Sabtu, 12 Mei 2012


Melon segar

Melon-gizi
Melon buah dengan nilai ekonomi yang tinggi, memiliki arti penting bagi kesehatan. Nutrisi yang dikandungnya, baik untuk kulit, mata, saraf, dan ginjal, dan mampu menangkal kanker .
Tingkat vitamin C (asam askorbat) per 100 gram melon sekitar 34 mg. Vitamin C dapat diandalkan sebagai antioksidan yang efektif untuk menangkal radikal bebas. Oksidan (radikal bebas) adalah zat berbahaya yang dapat menyerang sel-sel tubuh.
Fungsi vitamin C juga dikaitkan dengan kolagen. Kolagen merupakan senyawa protein yang memengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat, seperti kulit. Kehadiran kolagen dapat mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. 
Melon merah dan oranye karotenoid mengandung senyawa yang dapat melindungi sel dari radikal bebas dan juga dapat dikonversi menjadi vitamin A. Vitamin A penting untuk menjaga kulit ari jaringan kulit agar tetap sehat. Jika ada cukup vitamin D, kulit jadi lembut dan lembab. Sering makan melon, kulit tidak akan kasar dan kering.
Tingkat tinggi Caretonoid dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga mengurangi risiko kanker.Karotenoid dengan vitamin E dan C berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah kanker paru-paru.
Melon juga merupakan sumber vitamin B. Vitamin B1 berperan dalam metabolisme karbohidrat untuk menghasilkan energi secara optimal. Melon juga kaya vitamin B2 (riboflavin) dan peran niasin menjagakesehatan kulit , mata, dan saraf. Sedangkan niasin mencegah gangguan pencernaan.
Melon juga kaya mineral. Kalsium membantu mencegah pembekuan darah, keasaman mineral, tubuh dan menghilangkan obat sembelit. Melon air tingkat bisa mencapai 95 persen, sehingga efek pendinginan. Oleh karena itu, melon dapat meredakan panas dalam dan pembersihan metabolisme ginjal yang tersisa.
Air berfungsi sebagai bagian, pelarut pelumas, reagen kimia, membantu mengatur suhu tubuh, dan menjaga bentuk tubuh dan komposisi. Melon memiliki daya diuretik yang sangat baik, sehingga mencegah ginjal penyakit .
Serat makanan per 100 g melon 0,7 g. Manfaat serat ini adalah untuk mencegah pembentukan senyawa karsinogenik (pemicu kanker), lebih rendah kolesterol , mempermudah proses buang air besar, membantupenurunan berat badan , mengontrol gula darah, sehingga bermanfaat untuk mencegah diabetes

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Top Web Hosting | manhattan lasik | websites for accountants